04.02

Karibia


Aku ingin menjelajahi dunia dengannya,
Menyaksikan puing-puing inca dan maya.
Menyusup di balik piramid dan sela-sela spinx.
Aku ingin mengitari segitiga dengannya,
Berjemur di  pantai karibia,
Atau menyelami antartika.
Aku ingin membeku di salju abadi dengannya,
Menghitung aurora yang beralihl- alih.
Aku ingin mengitari kakbah di sisinya,
Sekalian saja sampai ke aqsa atau tersesat di kuil sulaiman.
Aku ingin ketakutan bersamanya,
Dicekam antara kota-kota hilang india dan cina.
Aku ingin mandi peluh didekatnya,
Disengat matahari sahara dan libya.
Aku ingin kelaparan dan kurus disebelahnya.
Mengais-ngais di ethiopia atau sekalian saja libanon.
Aku ingin berkubang tepat di sampingnya,
Di laut hitam atau pun dilumpur hidup.
Aku ingin hanyut bersamanya,
Diderasnya niagara atau buasnya amazon.
Sesungguhnya aku hanya ingin tidur disampingnya,
Dibantali bongkahan-bongkahan merah dan dipayungi rindang melati.
Itu saja.

0 komentar: